Subscribe:

Rabu, 30 Januari 2013

# manfaat mawar bagi kulit #



Banyak orang memuji manfaat air mawar, yang umumnya digunakan kaum hawa sebagai penyegar kulit. Bukan tanpa alasan, air beraroma mawar itu memang memiliki khasiat yang sangat bermanfaat bagi kulit. Bahkan campuran air beraroma bunga mawar itu disebut-sebut sebagai resep tertua dalam genre kosmetika.

            cobalah untuk mencampurkan air mawar ke dalam air mandi agar kulit lebih halus. Kandungan air mawar itu juga kini telah banyak digunakan pada banyak produk kosmetik. Karena beragam manfaat dimiliki oleh air yang juga populer dengan nama rose water itu. Berikut ini terdapat beberapa manfaat lain dari air mawar yang juga patut Anda ketahui.

1. Air mawar memiliki sifat anti-inflamasi atau anti peradangan. Penggunaan air mawar dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit yang teriritasi atau kepanasan.

2. Air mawar juga merupakan zat pembersih yang mampu menghilangkan minyak dan kotoran menumpuk. Selain itu juga dapat mencegah pori-pori tersumbat, sehingga mencegah timbulnya jerawat.

3. Air beraroma mawar yang memiliki sensasi segar, jika digunakan setelah facial dan membersihkan wajah dapat membantu menutup pori-pori yang terbuka.

4. Aroma bunga mawar juga dikenal sebagai pembangkit suasana hati. Otomatis perasaan cemas Anda pun akan hilang dan berganti dengan perasaan bahagia dan santai. Jika digunakan sebelum tidur, akan membuat kualitas tidur Anda meningkat sehingga saat bangun akan merasa lebih segar.

5. Cara terbaik dan termudah untuk menggunakannya adalah dengan menggunakannya pada malam hari. Kotoran pada wajah yang menempel sepanjang hari pun akan terangkat dan wajah akan terlihat kembali segar.

0 komentar:

Posting Komentar